BBM Lancar, Listrik Tersendat

Setelah pasokan di Jambi BBM lancar sejak beberapa pekan lalu, kini kota beradat ini kembali memiliki masalah baru. Masalah baru tersebut adalah tidak lancarnya pasokan aliran listrik alias sering padam. Sepertinya masyarakat Jambi benar-benar sedang diuji kesabarannya. Rencana pemadaman listrik ini sebelum nya memang sudah diberitakan di media masa melalui jadwal pemadaman. Namun belakangan ini pemadaman yang terjadi sudah tidak sesuai jadwal. Menurut jadwal pemadaman terjadi dengan pola 3 jam padam 6 jam hidup. Tapi kenyataannya saat ini pemadaman berlangsung 3 jam sekali?

Memang permasalah pemadaman listrik di Jambi dan sekitarnya telah berlangsung sejak beberap pekan lalu. Menurut berita di beberapa media masa, pemadaman ini terjadi akibat divisit daya yang di alami PLN. Hal ini disebabkan karena beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Air yang menyuplai aliran listrik ke Jambi sedang di perbaiki atau dalam masa perawatan. Namun divisit daya ini makin hari kian parah, hal ini diperkirakan debit air di danau singkarak dan danau maninjau yang berkurang.

Sepertinya, permasalahan ini akan terjadi setiap tahun jika dikaitkan dengan musim kemarau, seperti yang terjadi tahun lalu dan tahun ini. Hanya saja upaya penanggulangan yang dilakukan oleh pihak PLN seperti apa perlu di klarifikasi lebih jauh?

Dampak dari pemadaman ini sangat dirasakan oleh masyarakat jambi. Seperti yang diberitakan di beberapa media masa. Dampak yang paling dirasakan oleh pemiliki industri rumah tangga. Yang mengakibatkan tidak beroperasinya usaha yang mereka jalani. Bagaimana sikap pemerintah jambi terhadapa masalah ini?

Tinggalkan komentar

Filed under Pengamatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s