MID TEST KOMMAS KELAS 05MS7 dan 04MS7

PETUNJUK:

1. Sifat MID Test adalah Take Home (dikerjakan dirumah)

2. Jawaban ditulis pada lembar kertas doube folio dan dikumpulkan paling lambat tanggal 17 Januari 2011.

3. Terdapat 3 Type Soal, pemilihan type soal didasarkan atas Abjad/Huruf pertama dari Nama masing-masing sesuai yang tercantum pada Absensi :

– Untuk mahasiswa yang abjad/huruf pertama pada namanya A s.d H : kerjakan soal type A

– Untuk mahasiswa yang abjad/huruf  pertama pada namanya I s.d P : kerjakan soal type B

– Untuk mahasiswa yang abjad/huruf  pertama pada namanya Q s.d Z : kerjakan soal type C

4. MID test ini sangat mengutamakan kejujuran, kerjakan masing-masing, jika ditemukan jawaban yang sama persis (identik), dianggap berlaku curang dan nilai dibatalkan.

SOAL TYPE A

  1. Seiring dengan semaraknya pemanfaatan teknologi informasi dalam kehidupan manusia, munculah dampak-dampak negatif dari pemanfaatan TI, jelaskan pendapat anda tentang permasalahan ini, bagaimana agar terhindar dari permasalahan tersebut?
  2. Jelaskan keterkaitan pelanggaran hak cipta dengan HAKI, berikan pendapat anda tentang pelanggaran hak cipta, apa solusi yang dapat diusulkan agar pelanggaran hak cipta dapat berkurang?
  3. Salah satu tujuan dari diterapkannya e-Government adalah menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, bersih dan akuntabel, bagaimana pendapat saudara tentang hal tersebut, bagaimana agar tujuan tersebut dapat berhasil?
  4. Apakah seseorang yang mencuri sebuah komputer perusahaan dapat dikatakan sebagai kejahatan komputer? Jelaskan pendapat anda tentang hal tersebut!

SOAL TYPE B

  1. Jelaskan keterkaitan antara cyber crime dan cyber law, bagaimana implementasi cyber law di negara kita?
  2. Jelaskan keterkaitan pelanggaran merek dagang dengan HAKI, bagaimana pendapat anda tentang pelanggaran merek dagang tersebut?, bagaimana agar pelanggaran tersebut dapat dihilangkan!
  3. Salah satu manfaat dari e-government adalah meningkatkan mutu layanan public, Berikan pendapat anda tentang pernyataan tersebut!
  4. Apakah seseorang yang dengan sengaja menyebarkan virus ke komputer perusahaan dapat dikatakan telah melakukan pelanggaran hukum? Jelaskan pendapat  anda tentang hal tersebut!

SOAL TYPE C

  1. Berikan penjelasan pendapat anda terhadap UU-ITE, apakah dengan hadir UU-ITE tersebut akan mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang terkait dengan penyalahgunaan TI!
  2. Jelaskan keterkaitan pelanggaran hak paten dengan HAKI, berikan pendapat anda tentang pelanggaran hak paten, apa solusi agar pelanggaran hak paten dapat dihindari?
  3. Menurut anda, apakah pemerintah indonesia akan mampu mengimplementasikan e-government? Jelaskan, hal-hal apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam implementasi e-government!
  4. Berikan sebuah contoh kasus pelanggaran hukum dunia maya, yang pernah terjadi di indonesia!, menurut anda apakah hukum yang ada saat ini mampu mengurangi terjadinya pelanggaran hukum dunia maya, serta melindungi masyarakat sebagai korban kejahatan dunia maya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s